09 April 2019

Estetika dan Seni

Sore sampai malam ini saya bantu dosen MK Pengantar Estetika dan Seni UPH mengadakan Gladi Resik alias persiapan Pementasan Akhir yang dinilai sbg Ujian Akhir Semester. Mata kuliah ini merupakan bagian dari usaha UPH mewujudkan pendidikan holistik bagi mahasiswanya.
Penting gak sih belajar seni? Ada pendapat belajar seni mengaktifkan otak kanan, sisi kreativitas manusia. Ada pula pendapat hal ini untuk menyeimbangkan antara ilmu pengetahuan yang bersifat eksakta dengan seni yang pakai perasaan. Apapun alasannya, setiap mahasiswa yang mengikuti mata kuliah ini akan mendapatkan sebuah pengalaman yang luar biasa.
Mereka belajar make up karakter, belajar tari/dance, belajar membuat film, dan lain-lain.
Sayangnya kali ini adalah semester terakhir diselenggarakannya mata kuliah Pengantar Estetika dan Seni. UPH akan membuat perubahan signifikan pada mata kuliah pilihan, entah nantinya jadi seperti apa.
Saya bersyukur pernah mengambil bagian dalam pelaksanaan mata kuliah ini. Lusa adalah Pementasan Akhir, wah campur aduk rasanya hati ini. Dan pastinya terlebih lagi perasaan pak Ganda, dosen pengampunya...
T_T       sedih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Abadikan Kenangan di Sekolah Melalui Fotografi

Kenangan adalah bagian integral dari perjalanan pendidikan kita. Dari berbagi tawa dengan teman-teman sekelas, sampai penyelesaian studi dan...