02 Maret 2018

Solo, Duet, VG, PS

Pesan dari Tim Multimedia GKI Bintaro Utama:

Pemberitahuan kepada Bp/ibu/sdr/sdri sekalian dan untuk semua vg, padus, trio, solo, duet dll yg materi lagunya ingin ditayangkan pada saat ibadah minggu harap menghubungi kantor gereja selambat-lambatnya hari jumat (2 hari sebelum perform).  Termasuk juga utk materi di luar syair lagu yg berharap utk ditayangkan di warta loop.

Materi tayangan yg baru diberikan pada saat hari H( hari minggu) dengan sangat menyesal TIDAK bisa kami tayangkan karena hal-hal teknis yang kemudian dapat mengganggu bahan tayang yg sdg disiapkan. Terima kasih atas perhatian & kerjasamanya.   Ttd.tim operator GKI Bintama

***

Balasanku:

Shalom,
Menurut saya solis/duet/trio/VG/PS sebaiknya tidak dipandang sekadar sebagai performance (=penampilan) yang berdiri sendiri, tapi merupakan bagian integral dari ibadah, dengan lagu(-lagu) yang mendukung tema kotbah atau sesuai dengan posisinya dinyanyikan dalam liturgi (karena tidak selalu ditempatkan Pendeta pada sebelum atau sesudah kotbah).
Saya merasa lebih pas menyebutnya dengan kesaksian pujian atau persembahan pujian.

Lirik yang ditampilkan di proyektor akan sangat membantu jemaat mengerti lirik lagu yang dinyanyikan, dengan demikian saya dukung lirik dikirimkan ke kantor gereja paling lambat 2 hari sebelum Bapak/Ibu menyampaikan persembahan pujian.
Selain itu, akan lebih baik jika lirik lagu yang akan dinyanyikan juga diserahkan ke Pendeta supaya beliau yang memutuskan lagu tsb tepatnya dinyanyikan di bagian mana dalam liturgi.

Akhir kata, marilah kita mempersembahkan pujian dalam ibadah, pertama-tama dengan sikap hati yang benar: memuliakan nama Tuhan, menyatakan kebaikan dan kasih-Nya supaya semua jemaat semakin fokus mengagungkan Tuhan, bukan malah jemaat diharap mengagungkan keindahan suara kita. Fokusnya haruslah tetap pada Tuhan yang kita sembah dalam ibadah kita.

Terima kasih.

Tiyo W Prasetyo
2 Maret 2018

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Abadikan Kenangan di Sekolah Melalui Fotografi

Kenangan adalah bagian integral dari perjalanan pendidikan kita. Dari berbagi tawa dengan teman-teman sekelas, sampai penyelesaian studi dan...