Tujuh Tahun

Ada saatnya saya merasa minder dengan kesaksian orang-orang yang hapal tanggal berapa ia bertobat dan menyerahkan hidupnya bagi Tuhan, bukan cuma itu Tuhan melakukan ada peristiwa ajaib yang dramatis dan luar biasa dalam hidupnya. Sementara, saya dari sejak di perut ibunda sudah kristen, dari usia dini sekolah minggu, kebaktian remaja, pemuda, sampai dewasa gini gak pernah tuh melihat mujizat..
Kemudian Tuhan mengungkapkan bahwa Ia memanggil orang-orang pilihanNya tidak selalu dengan cara-cara yang bombastis, bahkan di Alkitab ditulis, "Berbahagialah mereka yang tidak melihat namun percaya." Di Alkitab konteksnya adalah melihat Yesus secara fisik, tapi di hidup kita bisa juga manifestasi Yesus yang Ilahi dalam bentuk mujizat.
Mama saya mengatakan bahwa ia mau menyaksikan kebaikan Allah dalam hidupnya bukan karena Allah sudah menyembuhkan penyakit gula, darah tinggi, ginjal, jantung dll yang dideritanya selama puluhan tahun; tapi justru karena Mama tetap percaya pada Allah dan tetap merasakan kasihNya meskipun dalam kondisi sakit.
Tujuh tahun lalu Mama sudah disembuhkan kekal dan dipanggil pulang ke rumah Bapa di sorga. Kami bersyukur Mama telah dilepaskan dari semua sakit penyakit dan malaikat di sorga bersorak menyambut Mama yang telah mengakhir pertandingan yang baik.

Tiyo
18 Jan 2017

Comments