19 Mei 2016

Kendaraan DKI

Kalo di film "Cast Away" Tom Hanks mendemonstrasikan cara bertahan hidup di pulau terpencil, baik survive physically (membuat shelter/tempat tinggal, mencari makanan, dll) maupun survive mentally (dengan membuat orang2an dari bola volley), maka di film "Plt menjadi DKI1" Ahok sesungguhnya sedang mendemonstrasikan cara menjalankan pemerintahan daerah, cara mengcounter fitnahan, isu negatif, membersihkan birokrasi, mengusahakan kesejahteraan dan keadilan sosial, dll. Sesungguhnya kini tidak lagi jamannya umbar janji dan umbar program-program, melainkan bagaimana membuat program yang direncanakan itu berjalan seoptimal mungkin dengan berbagai rintangan yang ada.
Untuk mencapai suatu tempat tidak hanya dibutuhkan visi (tahu tempat yang dituju) dan misi (menuju ke sana lewat mana) tapi juga perlu menyiapkan kondisi mesin kendaraan yang sehat, setidaknya untuk melalui kondisi jalan yang akan dilalui (tol mulus, jalan kampung, atau perbukitan). Itulah kenapa Ahok bebersih, menggantikan komponen2 yang membuat macet atau mengurangi efisiensi kerja komponen lainnya.
Pemimpin itu bukan sekadar sopir, tapi juga mesti ngerti mesin dan montir sekaligus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Abadikan Kenangan di Sekolah Melalui Fotografi

Kenangan adalah bagian integral dari perjalanan pendidikan kita. Dari berbagi tawa dengan teman-teman sekelas, sampai penyelesaian studi dan...