Menyiapkan kotbah

Hari ini mengikuti 2 sesi pelatihan pengkotbah untuk kebaktian remaja/pemuda dan baru aja selesai bikin PR berdua pak IHS (dikerjakan oleh peserta dari gereja yang sama).
Tadi di kelas ngikutin sesi sampai jam 22.00 rasanya ngantuuuk banget, eh sekarang malah segar -_-
Menarik juga mengambil perikop 1 Raja 12:1-20, Rehabeam salah mengambil keputusan yang dampaknya Israel terpecah. Awalnya bacaan ini berat banget tapi ternyata lama-lama, setelah dibaca berulang-ulang, ngerti juga. Yup, butuh waktu untuk mencerna, sama seperti posting kemarin kita butuh waktu untuk mencerna apa yang kita baca..
Rehebeam punya kekuasaan malah dia langsung pake untuk menekan lebih berat bangsa Israel (ayahku telah membebankan kepada kamu tanggungan yang berat, tetapi aku akan menambahkan tanggungan kamu; ayahku telah menghajar kamu dengan cambuk, tetapi aku akan menghajar kamu dengan cambuk yang berduri besi) gara-garanya dia gak mau dengerin para tua-tua tapi malah dengerin teman-teman sebayanya..

Comments