Menulis dan Menulis Indah

Menulis dalam tulisan kemarin dimaksudkan untuk menulis secara umum, menuangkan ide dalam bentuk tulisan, tidak harus dalam bentuk tulisan tangan bisa saja dengan mengetik di komputer ataupun di handphone.
Nah, ada satu hal lagi yang aku suka, mungkin ini impian terpendam dan akan tetap jadi impian saja, yaitu menulis indah, bahasa inggrisnya hand lettering. Di Pinterest.com ada banyak sekali kutipan (quotes) dari orang terkenal yang ditulis dengan indah, memperkuat pesan dan memperdalam makna. Ada berbagai model alat tulis, misal kapur, pena, pensil, dan lain-lain, tapi yang paling kusuka adalah fountain pen karena bisa menghasilkan tebal tipis yang indah.
Aku belajar ulang menulis huruf sambung (cursive) lalu kemudian waktu belanja di Hari Hari Bintaro sektor 9, ketemu buku 3 garis untuk anak TK/SD belajar menulis huruf sambung. Pas, buat latihan.
Tujuannya memang gak menyamai Chrissy Chahyadi yang sudah go international dengan hand lettering-nya, tapi sekadar memperbaiki tulisan cakar ayam yang kadang membuatku pusing sendiri membacanya.
Kuncinya, mau tau? Tak lain tak bukan, yaitu kesabaran. Seringkali kita tidak sabar membuat tulisan yang sesuai aturan. Aturan yang dimaksud adalah aturan yang kita buat sendiri, misal seberapa kemiringan tulisan (tulisan sambung kan huruf-hurufnya agak miring), atau membuat huruf a harus dimulai dari tangan sebelah kiri baru melingkar ke bawah, tidak boleh langsung melingkar ke bawah, dan seterusnya..
Topik kesabaran ini asiknya jadi blog post untuk besok ya, jangan dihabiskan semua di sini.. :)

Comments